Home Rekomendasi Makanan Buah yang Cocok untuk Infused Water Serta Manfaatnya

Buah yang Cocok untuk Infused Water Serta Manfaatnya

by Karin Noran
Buah yang Cocok untuk Infused Water Serta Manfaatnya

Buah yang cocok untuk infused water memang begitu beragam dan anda bisa memilihnya sesuai dengan keinginan. Saat ini semakin banyak orang yang senang dengan infused water, apa itu infused water? Ini merupakan campuran air mineral dengan berbagai potongan buah sehingga air tersebut rasanya lebih segar.

Infused Water Bisa Pakai Buah Apa?

Sebagai minuman kesehatan yang saat ini banyak sekali penggemarnya, infused water mempunyai beragam manfaat untuk tubuh. Jadi kehadiran infused water ini bukan hanya sekedar menambahkan rasa pada air putih saja. Beberapa manfaat dari infused water adalah membantu memenuhi kebutuhan vitamin tubuh, melancarkan pencernaan, dan menyehatkan kulit.

Sebenarnya ada banyak sekali buah yang bisa dimanfaatkan untuk campuran infused water. Namun biasanya orang-orang memanfaatkan buah dengan rasa asam manis segar agar rasa dari air yang telah dicampurkan dengan buah lebih menyegarkan.

8 Buah yang Cocok untuk Infused Water

Memang ada banyak buah yang bisa dijadikan sebagai infused water. Namun tidak semua buah bisa cocok ditambahkan ke dalam air sebagai infused water. Di bawah ini kami berikan daftaf buah yang cocok untuk infused water, antara lain sebagai berikut:

1. Kiwi

Buah pertama ada kiwi, buah dengan rasa asam segar ini memberikan sensasi menyegarkan ketika anda menggunakannya sebagai tambahan di infused water. Tidak hanya menyegarkan, buah kiwi juga memberikan manfaat untuk meredakan flu.

Jadi kalau anda sedang mengalami flu maka bisa membuat infused water dengan campuran buah kiwi. Infused water dengan buah ini juga memberikan pengobatan secara alami dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

2. Stroberi

Buah yang menyerupai hati ini sangat cocok untuk dijadikan infused water. Stroberi mempunyai kandungan yang baik untuk melindungi kesehatan mata kita, memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak, dan mencegah keriput di kulit.

3. Rasberi

Ketika dilihat secara sekilas memang penampakan dari rasberi mirip dengan stroberi ya. Namun jika diperhatikan lagi dengan seksama memang keduanya berbeda. Dengan menambahkan potongan buah rasberi, daun mint, dan madu ke dalam infused water anda maka bisa membantu menjaga kesehatan tubuh.

4. Nanas

Buah yang cocok untuk infused water yang selanjutnya adalah nanas. Di Indonesia sendiri memang sangat mudah untuk kita menemukan nanas, bahkan nanas bisa tumbuh subur di mana saja. Kalau di dalam kulkas anda ada buah satu ini maka tambahkan ke dalam air untuk dikonsumsi sebagai infused water.

5. Apel

Kombinasikan apel di infused water dengan buah-buahan lainnya untuk rasa lebih unik dan menyegarkan. Apel sendiri mengandung berbagai vitamin yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Ada vitamin A, C, dan juga beta karoten.

6. Belimbing

Buah yang satu ini juga bisa dengan mudah kita temukan di Indonesia, apalagi kalau sedang musimnya ya. Belimbing memiliki rasa yang menyegarkan dengan campuran manis dan asam. Tambahkan belimbing ke dalam infused water anda untuk membantu proses diet juga.

7. Lemon

Lemon bisa dijadikan sebagai buah yang cocok untuk infused water. Selain mudah untuk didapatkan, campuran infused water dengan lemon bisa memberikan manfaat untuk tubuh anda. Senyawa yang terkandung di dalam lemon mampu mengeluarkan racun-racun dalam tubuh, melancarkan pencernaan, dan kandungan vitamin C di dalamnya juga tinggi.

8. Timun

Dan yang terakhir adalah timun, memang timun tidak begitu terasa jika dicampurkan ke dalam air atau dijadikan sebagai infused water. Namun manfaatnya sangat baik untuk tubuh. Untuk rasa yang lebih menyegarkan anda bisa mencampurkan timun dengan lemon ke dalam infused water ya.

Infused water tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan dan rasanya menyegarkan, namun juga mengatasi dehidrasi. Anda pun bisa mengonsumsi infused water kapan saja sesuai keinginan. Demikian penjelasan dari kami semoga bisa bermanfaat untuk anda ya!

You may also like

Leave a Comment